loading...

16 Nov 2017

DUNIA UNTUK AKHIRAT

Kita liat isinya orang-orang di dunia ini pembicarannya, pikirannya, banyak yang kemudian dunia… aja, dia lupa bahwa dunia ini bakal ditinggal, bakal ga ada, hanya sementara, semua akan meninggal dunia. Ketika kita meninggal dunia yang harus kita bawa adalah ampunan Alloh, bukan sekedar harta. Sedangkan di akherat nanti ada azab yang keras dan ampunan dari Alloh serta keridhoan-Nya. Yang mana yang kita pilih? Di dunia inilah kita semua memproses itu. Bukan memproses untuk dunia tapi memproses untuk akhirat. Kejar dunia tapi untuk akhirat. Materi lanjutan dari materi sebelumnya.
Mari kita buka dulu QS Al Hadid 20-21.

A’uzubillahi minasyaithanirrajim, aku berlindung kepada Alloh, dengan nama Alloh, dengan segala kekuasan-Nya, kekuatan-Nya, kehebatan-Nya, kebesaran-Nya, dari syaitan yang terkutuk dan juga segala gangguannya, sekutunya, yakni dari orang-orang yang bebruat buruk, orang yang berkelakuan buruk, bermaksiat, berniat buruk, berniat maksiat, dari rang-orang yang jauh dan menjauhkan-Nya, lalai dan melalaikan-Nya, dari pemikiran syaitan dan dari apa-apa yang membuat kita jauh dari Alloh SWT.

Bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Alloh Yang Maha Pengasih Maha Penyayang, yang dengan bismillah ini Ya Alloh sebagai sebuah pengakuan juga adanya, bahwa tidak ada yang bisa kami lakukan kecuali hanya dengan nama-Mu dan karena-Mu, dan bila nama-Mu yang kami sebut, di antara yang paling kami ingat adalah Engkau Yang Maha Rahman Maha Rahim.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya kehidupan dunia, segala bisnis yang ada di dalamnya, perniagaan, pekerjaan, juga permasalahan, kesulitan, persoalan hidup, cita-cita, planning, tujuan, oretan marketing, oretan organisasi, impian keluarga, diri pribadi, semua apa yang ada di dunia ini, seusungguhnya apa? la’ibuw wa lahwuw waziinah. Permainan, senda gurau, dan perhiasan. Tidak ada artinya kecuali kelak kita bawa dunia ini kepada Alloh SWT.

Maka, jika keburukan yang kita anggap keburukan pun, masalah yang kita anggap masalah pun, kesulitan yang kita anggap kesulitan pun, jika kemudian jadi bisa bawa ke Alloh, dia akan menjadi baik adanya.

Kehidupan dunia ini hiasan belaka, saling berbangga di antara kamu, serta saling berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan. Kita liat isinya orang-orang di dunia ini pembicarannya, pikirannya, banyak yang kemudian dunia… aja, dia lupa bahwa dunia ini bakal ditinggal, bakal ga ada, hanya sementara, semua akan meninggal dunia ketika kita meninggal dunia yang harus kita bawa adalah ampunan Alloh bukan sekedar harta.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.




0 Comments:

Posting Komentar