loading...

27 Jul 2016

Perkembangan PONPES Al-Gaylanie

Puji syukur kami panjatkan kepada Alloh SWT, atas nikmat dan karuniaNya sehingga kami dapat kembali bersilaturahim kepada Bapak/Ibu/Sdr/i semuanya.
Sholawat serta salam semoga tercurah keharibaan Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabat dan insya Allah kepada kita umatnya. Semoga kita mendapatkan syafa'atnya di hari kiamat kelak.

Alhamdulillah progress pembangunan asrama santri dan rumah ustadz ponpes Al-Gaylanie memasuki proses finishing, saat ini pembangunan pagar sebagai pembatas Komplek Pesantren Al-Gaylanie sudah dimulai. Memang sudah lama pondok pesantren Al-Gaylanie belum memiliki pagar, terutama di bagian depan yang berbatasan dengan Jalan. Pembangunan Pagar ini dimulai dari belakang rumah ustadz dan masih terus berlangsung sampai saat ini.

Kegiatan pembangunan Pondok Pesantren Al-Al-Gaylanie yang berlokasi di Jalan Rimbo Mulyo Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami Kota Palembang dirintis sejak tahun 2014, sampai saat ini fisik bangunan masih belum terbangun seluruhnya.
Kemajuan dan peningkatan kesadaran beragama di Kecamatan Sukarami dirasakan sangat pesat. Hal ini ditandai dengan bertambahnya tempat-tempat ibadah, tempat pendidikan keagamaan dan tempat pengajian lainnya.

Pondok Pesantren Al-Gaylanie merupakan majelis pendidikan berbasis pesantren yang memberikan pengajaran ilmu-ilmu agama yang diikuti oleh anak-anak didik baik putra maupun putri dari berbagai usia dengan waktu yang berbeda, bahkan dapat dikatakan bahwa Pondok Pesantren Al-Gaylanie merupakan sentra pendidikan keagamaan.

Disamping itu Pondok Pesantren Al-Gaylanie juga dimaksudkan untuk mengarahkan anak didik agar tidak terjerumus pada kenakalan remaja dan sebagai tempat beribadah bagi masyarakat agar dapat mewujudkan masyarakat yang religius.

Jazakumullah Khoiro kepada para Penyumbang/Donatur yang  yang sudah menyalurkan sebagian rezekinya untuk Pondok Pesantren Al-Gaylanie, dan insya Allah menjadi tabungan di akhirat dan sudah menjadi jalan bagi sesama yang membutuhkan.

semoga Alloh membalas setiap kebaikan yang dikeluarkan para donatur untuk program-program di Pondok Pesantren Al-Gaylanie. Semoga berkah bagi kita semua, Amin.(*)