loading...

17 Jan 2016

Pembangunan Sarana Prasarana Pondok Pesantren Algaylanie

Alhamdulillah, atas Izin Allah Subhanahu wata’ala proses pembangunan dan pengembangan Pesantren Algaylanie terus berjalan dengan maksimal. Hal ini seirama dengan pengembangan dan peningkatan di kualitas pembelajaran dan sarana pendukungnya.

Saat ini Pondok Pesantren Algaylanie tengah melaksanakan pembangunan rumah ustadz dan gedung serbaguna yang direncanakan terdiri dari dua lantai.Pembangunan adalah salah satu proses penting di Ponpes Algaylanie. Cobalah pikirkan, apa yang akan terjadi jika proses pembangunan di pesantren terhenti? Sementara santri yang masuk terus bertambah.

Di samping berkembangnya kegiatan belajar mengajar, kegiatan kepengasuhan santri, pembangunan pesantren sudah pasti tidak boleh terhentikan perkembangannya. Sebab jika terhenti, maka sudah pasti ada kesalahan dalam sistematika pondok pesantren.

Alhamdulillah, saat ini sudah sampai dalam tahap penambahan lapangan parkir, rumah ustadz dan asrama santri,  dilanjut dengan pembangunan gedung serbaguna berproses cepat.

Pondok pesantren Algaylanie yang lahir dari harapan dan keinginan masyarakat, mudah-mudahan akan terus melahirkan generasi yang bisa menjawab dari pada harapan dan cita-cita orang tua serta umat muslim lainnya dalam membentengi aqidah, ibadah dan mu’amalah dari ajaran-ajaran yang menyimpang.

Oleh karena itu dalam upaya mempertahankan dan memajukan serta meningkatkan mutu lembaga pendidikan Islam yang ada ini, maka zakat, infaq, shadaqah serta sumbangan lainnya yang tidak mengikat dari para dermawanlah yang memiliki andil cukup besar.

Allah SWT menjanjikan kepada siapa saja yang menafkahkan hartanya di jalan Allah akan dibalas dengan 700 kali lipat bahkan bisa lebih dari pada itu.

Seperti Firman Allah SWT dalam Q.S Al Baqarah:261 yang artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan janji itu kepada kita yang merupakan penggerak dan sebagai pemerhati serta pencipta dunia pendidikan pembentuk generasi yang berakhlaqul karimah.

Semoga Allah Subhanahu wata’ala memberikan kemudahan,keberkahan dan kelancaran dalam proses pembangunan dan peningkatan mutu kualitas pendidikan di Pesantren Algaylanie.(*)