loading...

25 Jan 2016

Pesantren Akan Mendapatkan Perhatian Lebih

Aksi Bakti Sosial minggu, 18  Nopember 2015  di jalan Rimbo Mulyo Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami yang dilaksanakan oleh kecamatan Sukarami bekerja sama dengan kelurahan, karang taruna dan masyarakat.

Jalan warga yang mengalami kerusakan, diperbaiki bersama, bahkan Camat Sukarami Kota Palembang Putra Jaya turun langsung mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong membersihkan lingkungan dan jalan yang rusak.

Camat Sukarami GA Putra Jaya menjelaskan Kecamatan Sukarami menggelar berbagai kegiatan dengan sasaran peningkatan peran serta masyarakat terhadap pelaksanaan program pemerintah. silahturahmi antar masyarakat dan pemerintah ini untuk memupuk erat rasa saling memiliki Kota Palembang. Masyarakat merasa memiliki dan berusaha menjaga kebersihan seperti menjaga kebersihan rumah sendiri.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam program pemerintahan lebih baik lagi, diharapkan dapat menjalin komunikasi yang lebih baik. Sehingga program pemerintah dapat bersinergi dengan peran serta masyarakat, pegawai dan masyarakat harus menciptakan komunikasi yang baik, sehingga program pemerintah menuju Palembang Emas dapat tercapai",  kata Putra, usai kegiatan, Minggu (28/11).

Saat beristirahat di Pesantren Al-Gaylanie seusai kegiatan GA Putra Jaya mengatakan sangat senang dengan adanya beberapa Pondok Pesantren yang terletak di kecamatan Sukarami, "Kita sangat mensyukuri dengan keberadaan pondok pesantren di kecamatan Sukarami ini, karena Kecamatan Sukami ini  secara tidak langsung adalah gerbangnya kota Palembang, jangan sampai brand kota santri hanya sebatas nama, tetapi harus dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang salah satunya memperhatikan pondok pesantren sebagai tempat pendidikan yang paling utama. Karena dengan belajar di ponpes antara pendidikan duniawi dan keagamaan seimbang. Kami saat ini terus menggejot pendidikan keagamaan sejak usia dini. Pesantren juga akan mendapatkan perhatian lebih,” ujarnya.

Senada dengan camat Sukarami, Habibullah, Lurah kelurahan Talang Betutu yang saat itu juga hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga mengatakan, "Kita telah mengetahui dan mengikuti perkembangan  dan keberadaan pesantren Al-Gaylanie dan beberapa pondok pesantren yang ada di kecamatan Sukarami, semoga dengan adanya beberapa pesantren di kecamatan Sukarami ini bisa menjadi benteng bagi pergaulan dan kenakalan remaja saat ini dan bisa menjadikan aktifitas yang positif tentunya, ujar beliau.(*)