loading...

23 Jan 2016

Tasyakuran 1 Th Al-Gaylanie

Pondok Pesantren Al-Gaylanie sebagai penyebar ajaran Thariqat Qodriyah wa Naqsyabandiyah (TQN) menyelenggarakan peringatan ulang tahun yang ke-1 pada 13 Desember 2015. Serangkaian acara telah dipersiapkan oleh panitia acara dari Yayasan Serba Bakti Al-Gaylanie.
Ketua pelaksana HUT ke-1 Ponpes Al-Gaylanie sekaligus Ketua Yayasan Serba Bakti Al-Gaylanie ust.Zaki Mubarak menjelaskan, HUT Al-Gaylanie merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan pihak Yayasan. Hal itu sebagai ungkapan rasa syukur dari semua ikhwan, pengurus, wali talqin, mubaligh, sesepuh maupun ikhwan atas limpahan rahmat serta karunia Allah SWT.

Pada acara ini segenap keluarga besar Al-Gaylanie menggelar acara pembacaan Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al Jaylani, dengan harapan semoga seluruh Santri dan Segenap ikhwan, pengurus, wali talqin, mubaligh, sesepuh mendapatkan ma’unah Allah SWT, diberi kekuatan lahir batin dalam mengemban amanah yang diberikan oleh Allah Swt di Pondok Pesantren Al-Gaylanie ini.

Ponpes Al-Gaylanie telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah ikut berperan serta dalam kegiatan dakwah, pendidikan serta kegiatan sosial kemasyarakatan. Makanya, dalam mengembangkan fungsi dan tugasnya, Pondok Pesantren Al-Gaylanie telah ikut serta dalam membentuk insan kamil, turut menciptakan umat yang beretika dan berakhlakul karimah.

Tentunya, hikmah serta manfaat dari aktivitas Ponpes Al-Gaylanie tidak hanya dirasakan oleh para ikhwan TQN, juga oleh seluruh warga masyarakat Sumsel, khususnya di kawasan rimbo mulyo.

Merujuk Tanbih atau wasiat dari pendiri Ponpes Suryalaya Syekh Abdullah Mubarrok bin Nur Muhammad (Abah Sepuh) di antaranya menaati peraturan agama maupun negara, senantiasa dipegang teguh oleh para ikhwan. Dan ini terus dilaksanakan oleh Abah Anom (KH Sohibul Wafa Ta’jul Arifin) sebagai penerus Ponpes Suryalaya hingga sekarang, dijaga, dilestarikan dan di amalkan di ponpes Al-Gaylanie.

Tema HUT ke-1 ini yakni ponpes Al-Gaylanie berkhidmat membina kualitas ikhwan dan akhwat menuju insan kamil I.

Acara tasyakuran ke 1 tahun pondok pesantren Al-Gaylanie diakhiri dengan doa dan berlanjut ramah tamah dan makan bersama.(*)