loading...

28 Jul 2016

Aqiqah Latifah Husnayati Nurkamilah

Al-Ustadz Iswandi, ST (Ketua Bag.Pengembangan Pendidikan Kepesantrenan Ponpes Al-Gaylanie) menggelar syukuran atau Aqiqah putri ketiganya yang bernama Latifah Husnayati Nurkamilah yang di lahirkan di Sukajadi pada hari Rabu, 23 Mei 2016/16 sya'ban 1437 H, pukul 15.24 Wib.

Aqiqah adalah merupakan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. yang berkenaan dengan kelahiran anak muslim. Melaksanakan ‘aqiqah adalah salah satu bentuk menghidupkan sunnah Beliau. Orang yang  menghidupkan sunnah Beliau tatkala manusia menjauhi dan membencinya, adalah bukti rasa cinta kepadanya, yang jaminannya adalah surga, sebagaimana disebutkan dalam hadits: “Barang siapa yang menghidupkan sunnahku maka dia telah mencintaiku, barang siapa yang mencintaiku  maka dia akan bersamaku di syurga. (H.R Tirmidzi).

Syukuran atau aqiqah putri al-ustadz Iswandi yang di selenggarakan pada hari ahad 05 Juni 2016 bertempat di Pondok Pesantren Al-Gaylanie jalan Rimbo Mulyo, kelurahan Talang Betutu, kecamatan Sukarami Palembang.

Acara aqiqah  digelar secara sederhana dengan dihadiri jemaah TQN Suryalaya Pondok Pesantren Al-Gaylanie, masyarakat serta para anak yatim Panti Asuhan Subullusalam, Banten IV Plaju dan beberapa undangan lainnya.

Acara diawali dengan "manaqib-an" serta dilanjutkan dengan pembacaan doa selamat serta cukur rambut. Dengan memohon doa kepada allah SWT, supaya apa yang menjadi hajat dan maksud, agar ananda Latifah Husnayati Nurkamilah diberikan selamat, serta berguna bagi bangsa dan agama.

Sementara itu, untuk pemberian nama putrinya, al-ustadz Iswandi menjelaskan, "nama ini pemberian langsung guru agung Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodiri An-Naqsyabandi Al-Kamil Mukamil Q.S (Abah Aos), pada 1 Juni 2016 malam kamis saat abah menerima ikhwan setelah melaksanakan sholat Isya' jam 20:28 Wib.Abah memberikan nama tersebut, dan ke-esokkan harinya menyebut nama panggilan untuk putri kami "Husna" sambil membaca surah Al-Anbiya. (QS: 101)", tuturnya.

Semoga dengan telah di laksanakannya syukuran/aqiqah putri kami Latifah Husnayati Nurkamilah membawa perubahan yang positif bagi keluarga dan juga khususnya ikhwan/akhwat serta santri Al-Gaylanie untuk selalu beristiqomah dengan hati yang tulus hingga kemuliaan kita dapatkan dari Alloh SWT, Amin, papar al-ustadz Iswandi. (*)