loading...

14 Nov 2017

Kembangkan Energi Positif

Alkisah...

"Brooo..., aku lagi butuh 500 ribu, pentingggg bangetttt..., darurat...!!! Please..., tolong pinjamin aku dulu ya....gajian aku ganti..!

Sahabatnya membalas :
"Tunggu brg setengah jam ya bro..., secepatnya nanti aku transfer".

Sdh lewat dari 1/2 jam... satu jam... dua jam.... tpi sahabatnya tdk jg memberi kabar.
Ketika di telepon pun ternyata HP nya tadak aktif....

Ia pun mengirim SMS :

"Selama ini aku tidak pernah mengecewakanmu brooo.... Tapi kenapa sekarang engkau lari dariku...?!? Apa salahku...?!?"

Setelah dibaca, sahabatnya menelepon kembali dan berkata :

"Ya ampun..., aku tidak bermaksud mematikan HP untuk lari darimu. Aku mematikan HP karen aku sedang menjual HP-ku untuk membantu kebutuhanmu.
Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second yg murah agar bisa menghubungimu".

Sahabat ku......
Manusia hari ini suka berprasangka karena lingkungan yang suka mempengaruhi...

Ada sangkaan baik... dan ada sangkaan buruk...

Orang yang bersantai... disangka malas...

Orang yang pakai baju baru... disangka pamer...
Orang yang pakai baju buruk... disangka tdk hormat...

Orang makan banyak... disangka rakus...
Orang makan sedikit..... disangka “diet” ketat...

Orang baik... disangka buruk...
Orang buruk... disangka baik...

Orang tersenyum... disangka mengejek...
Orang bermuka masam... disangka menyindir...

Orang mengkritik... disangka tdk senang...
Orang diam... disangka menyendiri...

Orang menawan... disangka pakai susuk...

Siapa tahu...
Yang diam itu krn berdoa kepada Allah...

Siapa tahu...
Yngg tersenyum itu karena beramal...

Siapa tahu...
Yang bermuka masam itu karena mengenang dosa2-nya...

Siapa tahu...
Yang menawan itu karena bersih hati dan pikirannya...

Siapa tahu...
Yang ceria itu karena cerdas pikirannya & senantiasa mengingat Allah...

Siapa tahu..
Yang sering ikut keagamaan itu karena merasa masih kurang ilmu...

Sahabatku........
Mari...

Hilangkan pikiran negatif....
Kembangkan energi positif...
Copas berpikir positif.....
Berikan seribu alasan kebaikan kepada sahabat2 kita.....
Agar hidup ini lebih inspiratif.

Tetap tersenyum,
tetaplah SEMANGAT memperbaiki hati &  pikiran karena Sehat DATANGNYA DARI HATI DAN PIKIRAN KITA MASING2.

Semangaaaaaat.......!!!!🙏😍😍🙏🙏🙏🙏🌷😑😑🌷

0 Comments:

Posting Komentar